Make Up Ke Kantor Untuk Wanita Berhijab

by - April 11, 2018

Assalammu'alaykum Reads,

Kali ini mamtir mau share #blogpostgie soal beauties sebagai wanita karir *eaa 😂😆 yang harus ke kantor dan juga ke mall (lho) mamtir kudu tampil paripurna tanpa medhok. Kalau dulu mamtir ke kantor cukup pakai lipen sejak beberapa tahun terakhir dan belajar bikin alis mamtir jadi lumayan lengkap ke kantor.

Sebenernya dari jaman kuliah mamtir sering diajarin dandan, kampus memberikan pelatihan mengenai office make up jadi mamtir sebenernya cukup familiar dengan berbagai alat make up. Walau belum expert tapi mamtir sudah memiliki cukup kemajuan dibanding 3 tahun lalu 😎


Make Up ke Kantor


daily make up
Biasanya mamtir kalau ke kantor suka pakai lipen cetar, karena pada dasarnya mamtir memang penggemar warna bold. Bisa dilihat di gambar atas kalau mamtir biasanya bawa 2 lipstick di tas, kenapa ? karena kadang mamtir mau tampil lebih kalem 😂

Apa saja yang biasa mamtir gunakan sehari-hari, ini informasi lengkapnya :

Sunblock Banana Boat Ultra Protect Faces SPF 50


Pakai ini baru seminggu terakhir, karena beberapa waktu ini mamtir merasa membutuhkan sunblock karena mamtir banyak banget di luar ruangan (keliling UI reads, bayangkan panas dan keringetan). Apalagi kan mamtir sudah di akhir 20an (eaa ketauan deh yeee) jadi kudu banget deh pakai sunblock.

Kenapa pilih ini, dari berbagai informasi yang mamtir baca Banana Boat  ini suda terbukti dan teruji. Pas mamtir pakai hari pertama kok agak panas gimana gitu, ternyata karena tangan mamtir habis pakai talc.  Jadi penting banget kalau kita pakai segala sesuatu ke wajah pastikan bahwa kedua tangan kita bersih ya.

Mamtir beli ini sekitar seminggu (atau 10 hari yang lalu ya 😂) di Centruy Lippo Mall Puri, Harga Banana Boat 60ml Rp. 115.000,- (kalau nggak salah, soalnya lagi promo gitu *pst harganya lebih murah dari drugstore tetangga walau nggak promo).

Pond's Age Miracle Wrinkle Corector Day Cream SPF 18 PA++



Kayaknya sekitar 1 tahun terakhir menggunakan Pond's Age Miracle - Kekuatan Nonstop Retinol C- Complex dan alhamdulillah baik dari harga dan produk cocok. Ini botol ketiga mamtir (dari februari 2017 lalu) dan hasilnya memang merawat wajah mamtir banget (apalagi kalau konsisten maskeran + night cream, makin keceh badai deh).

Harga Pond's Age Miracle Day Cream 50gr beragam mulai dari Rp. 120.000 - 160.000 an tergantung dimana belinya. Kalau yang di foto atas masih kemasan lama, kalau kemasan baru tutupnya mirip kayak daun gitu. Buat mamtir sendiri kemasan baru ribet dan makan tempat, untungnya mamtir punya kemasan yang 10gr jadi bisa dibawa kemana aja deh.

Catrice Eye Pencil


Eyeliner menjadi penting sejak SMA, dulu mamtir biasanya pakai celak kalau ke sekolah. Biasanya dibeliin di toko arab atau memang oleh-oleh dari yang berhaji/umroh. Mamtir paling suka sama mata, soalnya mata mamtir kan belo dan kalau pakai eyeliner berasa makin kece gitu wkwkwkwkk 😝

Catrice Eye Pencil  ini mamtir dapatkan dari Mbak Frist, jadi kurang tau harganya berapa (all catrice hadiah mbak frist kecuali Velvet Matt Lip Creame). Mamtir sendiri kenalan sama Catrice sudah cukup lama, maklum tante selly pernah bawain oleh-oleh sewaktu Catrice belum masuk ke Indonesia.Salah satu kesukaan mamtir memang Catrice harganya terjangkau dan mudah ditemukan di drugstore.


Catrice Slip Matic Ultra Precise Brow Pencil


Pensil alis saat ini menjadi penting buat mamtir, soalnya bisa bikin muka jadi seger gitu wkwkkwkwkw. Walau mamtir mah nggak pro banget gambar alis tapi masih cukup enak dilihat lah (menurut mamtir). Pakai ini enak juga dan hasil nya jadi natural, sayang cepet patah jadi kudu hati-hati pakainya.

Sejauh ini mamtir suka banget sama Etude dan Viva untuk pensil alis, selain gampang aplikasinya gampang juga belinya wkwkwkwkwk apalagi Viva harga kece kualitas oke. Kadang mamtir juga tambah aplikasi Fashion Brow Pomade Crayon Maybelline untuk hasil yang lebih tegas.


Silky Girl Funky Eyelights Pencil


Ini juga salah satu hadiah dari Mbak Frist, alhamdulillah ya mamtir memiliki teman yang baik dan pemurah. Semoga Allah membalas kebaikan beliau *aamiin, suka banget mamtir sama ini pensil. Soalnya nggak cuma buat eyeshadow bisa juga jadi eyeliner gampang diaplikasi dan dibawa.

Mascara


Masih dari brand Catrice, suka banget pakai ini karena bikin bulu mata mamtir jadi makin panjang dan lebat.

Lipstick Untuk Ke Kantor


Nivea biasanya mamtir aplikasikan di awal, sebelum memulai menggunakan sunblock agar melindungi bibir dengan sempurna.

Revlon Creme 131 biasanya mamtir gunakan kalau lagi pengen tampil kalem. Bisa juga mamtir ombre dengan Velvet Matt Lip Cream Catrice.

Velvet Matt Lip Creame 040 Plumming Bird Catrice ini mamtir beli di drugstore  pas ada diskon 50% harganya jadi Rp. 22.000 an kalau nggak salah. Kalau mau tampil memukau mamtir biasanya mengoles lipstick ini ke seluruh bibir hasilnya bold tapi tetep kece.

Selain itu mamtir juga kadang pakai Lip Ombre Two Tone Catrice untuk make up daily atau special occasion.

Marcks Venus Loose Powder


Last but not least make up  mamtir adalah bedak tabur, karena pori-pori mamtir yang guede dan muka kayak tambang minyak plus sensitif dan pernah jerawatan parah makanya bedak ini jadi salah satu penyelamat mamtir.

Venus Marcks Loose Powder 02 yang mamtir pakai ini nomor 02 dengan warna natural, mamtir suka banget apalagi kalau mau make up kondangan mamtir pakai ini sebelum foundation dan terakhir pun mamtir set pakai ini lagi, Hasilnya tahan seharian walau beberapa kali wudhu dan nggak luntur alias rusak gitu (bahasanya apa ya yang bener 😓).

Nah kalau kalian sendiri biasanya make up  ke kantor gimana reads ? Sharing dong ^^

wassalam
^^gie

You May Also Like

2 comments

  1. Catrice Eye Liner Pencilnya itu mau doong liat swatch-nyaaa. Ada foto yang lebih close up gaaa? Aku penasarannn :D

    ReplyDelete
  2. Bisa liat di IG sis, postingan soal ini persis.

    Pekat juga tapi suka mleber kalau habis wudhu hahaha, emang tipe muka mamtir mah susyeh make yang pensil.

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^