Hote Murah di Singapore - Geylang Area

by - December 30, 2017

Assalammu'alaykum,

Udah baca cerita liburan mamtir kemarin belum ?

Baca : Jalan-jalan Ke Singapura Bagi Pemula


Nah di sini mamtir khusus bakal infoin mengenai hotel murah di Singapura, kali aja bisa jadi pilihan buat kalian yang mau ke sana. Tapi jangan berharap mamtir bakalan tidur di hotel *5 ya, maklum aja mamtir kan ke sana pakai bujet ransel bukan koper wkkkkkwkwkwkk.



Tau dong kalau Singapura itu negara yang kecil tapi biaya hidupnya mahal beudh. Makanya walau negara singa ini menjadi banyak tujuan wisata, terutama bagi pemula dari Indonesia (termasuk mamtir) maka Hotel di Singapura terkenal MAHAL.

Makanya banyak banget Hostel yang menawarkan harga terjangkau. Mulai harga 150an semalam (female dorm) sampai yang lebih mahal juga banyak.  Buat Hotel murah sendiri mamtir dapet info dari Mama Lisna kalau daerah geylang lebih ternjangkau.

Mulai dari 350an semalam untuk 2 orang sudah dapat kamar dengan kamar mandi sendiri. Tentu saja luas kamar seadanya, selain itu bisa juga kita sewa AirBnB, apartemen atau lainnya.

Tips Memilih Hotel ala Mamtir :

Biaya Hotel

Ini penting, biar kita bisa tau kemampuan hotel yang bisa kita book  itu apa. Kalau mamtir kemarin beli package di Travel*k* kalau nggak salah 2 bulan sebelum berangkat (lumayan mahal, pas 3 bulan sebelumnya mamtir lihat dengan biaya yang sama mamtir bisa dapat penerbangan lebih baik).


Tampak Depan

Kenapa sih daerah Geylang, karena mamtir melihat harga dan baca referensi kalau di daerah sini makanan halal banyak dan kemana-mana termasuk dekat. Enaknya lagi buah bertebaran dimana-mana dengan harga terjangkau. Kawasan ini mudah dilalui MRT maupun Bus Kota, jadi mamtir happy banget.

Tampilan di web dan aslinya sama, walau tidak 100% tapi sesuai ekspektasi mamtir. Yang kurang cuma di toilet nggak ada semprotan (buat ceb*k) 😂😂😂



Lobby

Kamar mamtir dapat dilantai 3 (317) yang memiliki jendela menghadap ke taman dalam hotel. Hotel ini memang bangunan lama, dan luas ruangannya tidak terlalu besar. Cukup untuk berdua (atau maksimal dengan 1 anak), AC nya dingin bener. Mamtir tengah malam matiin AC gegara kedinginan (gimana mau winter di Europe neh).




Kondisi kamar bersih dan kondisi kamar mandi pun bersih, ada 2 handuk, ameneties, juga ada teko listrik dan 2 gelas beserta kopi sachet (enak banget) dan 2 botol minum. Botol minum nya berguna banget buat gie dan emak, bisa isi ulang.

Teko listrik juga bisa bikin minuman panas buat emak dan nyeduh mie buat gie wkwkwkwkwk, maklum kalau dingin bawaannya makan mulu apalagi seharian habis jalan jauh kan *pembenaran 😂





Kopinya enak banget

Kawasan sekitar Chang Ziang hotel di akhir pekan banyak didatangi oleh keluarga untuk sarapan, brunch, lunch maupun dinner. Kawasan ini mirip di glodok kalau kata emak, soalnya memang banyak restoran china. Kalau makanan halal kebanyakan di Geylang Road (yang merupakan red district), senangnya ada 1 masjid di belakang hotel jadi berasa di rumah sendiri.

Staff nya ramah, wi-fi kenceng banget, suasana bersih dan kalau tong sampah full simpen aja di luar kamar dijamin pas kita pulang sudah kosong dan bersih lagi. Hasil yang gie dapatkan di sini sesuai dengan ekpektasi dan budget lah, jadi gie rekomen banget buat yang ke SIN dengan budget terbatas tapi ga mau hostel bisa pilih ini.

Sims Ave


Menuju ke Al Junied MRT (maupun Bus) gie melewati Singapore Badminton Hall (belakang) dan menyusuri Sims Ave yang bersih, cukup rindang walau terik matahari menggigit.






CHANG ZIANG HOTEL
No. 15 Lorong 15 Geylang
Singapore 388607
+65 6745 1515

Plus : 
(+) Dekat Masjid Madrasah Haji Mohd Saleh
(+) Makanan Halal
(+) Akses MRT/Bus Mudah
(+) Lingkungan tenang

Minus :
(-) MRT Al Junied -/+ 800 M
*kalau bawa barang/koper lumayan geret/nentengnya wkwkwkwkwk


Wassalam,
Love ^^

You May Also Like

14 comments

  1. Mamtir nginep sini lagi aja gimana, ntar? Karena deket sama yang dagang makanan halal buat aku mah penting banget. Anaknya gampang laperan gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh pake banget!!! Ada kamar yang buat ber3 kok *sama ifa wkwkwkwkk

      Delete
  2. Keliatannya bersih banget ni hotelnya. Mayan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat gie mah bersih banget dan klo mau tiap hari bersihin tinggal bilang.

      Delete
  3. wahhh rekomendasi hotelnya boleh juga nih..

    ReplyDelete
  4. Not bad kok hotelnya, bisa masuk ke rekomendasi kalo aku ntar ke Singapore sama suami aahhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa bisa, kemarin juga ada family gitu yang nginep sini ^^ happy holiday ya

      Delete
  5. Bisa dicoba nih hotelnya kalo pas ke Singapura lagi :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss, better bbrp situs online bandingin dulu biar dpt the best.

      Delete
  6. Jadi kepengen jalan-jalan ke Singapore deh, asik banget Gie

    ReplyDelete
  7. Pas banget nih bulan depan rencana mau ke sg. Tp kayanya uda mepet ya ini. Mahal hotel ya klo utk bulan depan

    ReplyDelete
  8. Hotelnya nyaman nggak sih mba? ngeliatnya aku semacam nggak sreg ya, spooky :D
    btw itu semalam berapa duit? dan pesen dmn?

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^